Change Font Awesome Here!
Buy This Safelink

Bahaya Merokok



Bagi sebagian orang terutama pecandu rokok, rokok sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi mereka. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa perokok itu lebih gagah dan lebih keren. Sebagian lagi merasa perlu rokok untuk melepaskan kepenatan.

Rokok sudah lama diberitakan banyak memiliki kandungan yang berbahaya bagi organ tubuh manusia. Di bungkus-bungkus rokok kita mudah menemukan tulian bahaya rokok. Namun haltersebut tidak cukup membuat mereka jera dan berhenti merokok.

Kebiasaan merokok yang sudah membudaya ini sebenarnya tidak baik. Karena bahaya rokok sendiri tidak hanya bagi si perokok sendiri namun juga bagi perokok pasif, yakni orang-orang yang sedang ada di dekatsi perokok yang juga terpapar asapnya.

Secara lebuh detail berikut organ-oragan tubuh manusaia yang rusak akibat rokok :

1.    JANTUNG

Jantung adalah organ pertama di dalam tubuh yang terkena dampak negative mertokok. Merokok secara terus menerus dapat menyebabkan pengerasan dan penyempitan pada pembuluh darahnya. Karena itulah para perokok rentan mengalami stroke dan serangan jantung.

2.    ORGAN MATA

Degenerasi macula dan kebutaan secara permanen merupakan dampak terburuk gangguan penglihatan bagi para pecandu rokok.

3.    ORGAN PARU-PARU

Orang yang terkena kerusakan di setiap perokok. Mereka rentan terkena pneumonia dan bronchitis.Dan penyakit ini dapat semakin kronis setiap harinya.

4.    ORGAN GINJAL

Ginjal para perokok rentan terkena penyakit akibat hisapan rokok secara terus menerus.


Selain organ-oragan yang rusak diatas penyakit-penyakit berbahaya pun mengintai para perokok, di antaranya : diabetes, disfungsi ereksi atau impotensi, kanker mulut, ganggguan kesehatan pada gigi, kemandulan, gangguan pada pernafasan, kanker pancreas dan kanker darah.

Kebiasan merokok memang sulit sekali dihentikan, namun apakah setalah membaca banyak nya dampak negative dari sebatang rokok apakah kita masih merelakan diri kita untuk diintai penyakit-penyakit berbahaya. Karena bahaya-bahaya tersebut sudah teruji secara klinis dan banyak pengakuan dari para mantan perokok yang menyesal karena telah terkena penyakit.

Berhenti merokok dalah salah satu solusi untuk hidup yang lebih baik. Sayangi diri anda dan keluarga anda, agar tidak menyesal di kemudian hari.


Copyright © 2016 Safelink Film-Bioskop.com
Powered by Blogger